Minggu, 24 Desember 2017

5 Tenologi Militer Jet Tempur Paling Canggih dan Mematikan di Dunia

5 Tenologi Militer Jet Tempur Paling Canggih dan Mematikan di Dunia


5 Tenologi Militer Jet Tempur Paling Canggih dan Mematikan di Dunia


Di era kekinian, negara haruslah memiliki persenjataan yang langkap. Tujuannya tak lain untuk menjaga kedaulatan, dan keamanan tanah airnya dari upaya-upaya subversif pihak lawan.
Persenjataan yang dimiliki oleh negara-negara di dunia. Baik itu negara berkembang, maupun negara maju. Biasanya sangat beragam. Ada yang hanya bisa berfungsi untuk mengamankan daratan seperti tank, ada juga yang hanya bisa beroperasi di lautan seperti kapal induk.
Kedua alutsista itu memiliki keterbatasan tidak dapat bergerak cepat dibanding dengan alutsista yang biasa beroperasi di udara. Alutsista yang bisa beroperasi di udara contohnya adalah jet tempur.
Nah jet tempur ini, selain mampu menembakkan rudal balistik dari jarak jauh. Beberapa jet tempur yang ada di dunia sekarang juga memiliki sejumlah kemampuan ciamik lainya. Penasaran kemampuan seperti apa yang di tampilkan, berikut kami paparkan lima jet tempur terhebat di dunia.



Jet Tempur F-22 Raptor
Jet tempur F-22 Raptor ini biasa dipakai oleh angkatan udara Amerika Serikat. Jet Tempur F-22 Raptor memiliki kemampuan berkamuflase menghindari radar lawan. Lawan akan terkelabuhi ketika jet tempur ini mengaktifkan fitur silumannya.
Selain itu, Jet Tempur F-22 Raptor juga sulit sekali dapat di kejar lawan. Lawan akan sulit mengejar jet tempur ini karena jet tempur jenis ini terdapat dual engine yang membuatnya melesat sangat cepat.


Jet Tempur Sukhoi T-50 (Rusia)
Jet tempur F-22 Raptor tidak sendirian soal penggunaan “dual engine”. Jet Tempur Sukhoi T-50 juga sama-sama menggunakan mesin seperti ini. Jet Tempur Sukhoi T-50 biasa di pakai oleh militer Rusia pada saat memata-matai musuh. Jet Tempur T-50 sangat kuat menghadapi segala medan cuaca yang berat.
Karena ketangguhan, dan ketahanannya ini Jet Tempur Sukhoi T-50 penjualannya laris manis bak kacang goreng. Beberpa negara-negara Asia seperti Vietnam, dan Korea Selatan tercatat membeli jet tempur ini.


Jet Tempur F-14 Tomcat
Jet Tempur F-14 Tomcat bisa kita juluki sebagai jet tempur yang kecil-kecil cabe rawit. Bentuk jet ini sih boleh dibilang kecil. Tapi, keganasannya dalam menyerang lawan sangat ngeri. Dengan menggunakan mesin pembunuh “MIG”. Pesawat Jet Tempur F-14 Tomcat mampu menyerang pertahanan musuh tidak lebih dari 10 detik.
Karena saking hebatnya. Jet Tempur F-14 ini sering dipakai oleh Amerika Serikat untuk misi pengintaian. Atau misi perang dalam skala yang besar. Jet Tempur F-14 Super Tomcat ini dipakai juga oleh beberapa angkatan laut di Eropa Barat. Seperti Jerman, dan Italia.



Jet Tempur Su-35 Super Flanker (Rusia
Jet Tempur Su-35 Super Flanker memiliki daya jelajah yang sangat panjang. Jet tempur ini sangat cocok digunakan saat perang antara kedua negara yang memiliki batas demarkasi berjauhan. Jet tempur Super Flanker mampu membawa beban yang berat melebihi jet tempur lain.
Inilah mengapa jet tempur jenis ini kadang membawa sejumlah logistik. Karena memang sifatnya jet tempur jenis ini yang sangat multiperan. Sayangnya jet tempur Su-35 hanya bisa di temui di Rusia.



Jet Tempur F-18 Super Hornet
Jet tempur Super Hornet memiliki kemampuan bermanuver yang sangat baik. Alat kotroling nya yang dibuat dengan kompabilitas tinggi membuat jet tempur ini sangat mudah di daratkan pada landasan pacu yang sangat sempit. Jet Tempur F-18 Super Hornet saat ini dipakai oleh angkatan udara Amerika Serikat, untuk keperluan misi pengintaian. 

Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon