Selasa, 02 Januari 2018

Peluang Bisnis, 5 Bisnis Ini Sangat Cocok di Jalankan Mahasiswa yang Tak Punya Waktu Luang

5 Bisnis Ini Sangat Cocok di Jalankan Mahasiswa yang Tak Punya Waktu Luang



Sebagai anak muda yang menggeluti dunia bisnis. Tapi terkendala waktu untuk mengerjakannya. Kamu perlu melakukan manajemen waktu agar bisnis yang kamu usung bisa berjalan tapi waktu study mu tidak keteteran. Lalu Apa saja sih bisnis untuk mahasiswa yang sangat flexible sekali di jalankan sambil kuliah. Nah, beberapa referensi bisnis berikut ini bisa kamu coba.


Jualan di Online Shop
Kamu bisa menjual produk pakaian, casing ponsel, dan aneka pernak-pernik lain lewat media sosial. Baik melalui facebook, maupun instagram. Caranya tinggal cari saja E-comerce di googel yang bersedia menerima pihak ketiga untuk dijadikan sebagai dropshiper.
Setelah kamu sudah melakukan pendaftaran. Selanjutnya tinggal modal kuota, dan kepintaranmu saja dalam menjual produk-produk yang kamu emban ke teman-teman di sosial media. Untungnya lumayan lho. Bisa buat jajan, dan juga bisa buat bayar SPP kuliah.


Jualan Pulsa
Sekarang banyak menawarkan aktivasi kartu yang all in one on chip. Kamu bisa mengaktivasi kartumu menjadi penjual pulsa lewat distributor yang ada di konter-konter besar. Jika kamu sudah mendaftar menjadi distributor penjual pulsa. Langkah selanjutnya yaitu mempromosikan jasamu itu ke teman-teman. Jelaskan keunggulan-keunggulan jika mereka bersedia membeli pulsa lewatmu. Misalnya memberikan potongan harga, bagi yang mau mengisi pulsa di atas 100 ribu. Atau promo lain yang menarik.


Mencoba Usaha Laundry
Kalau kamu mempunyai mesin laundry untuk digunakan mencuci baju-baju kuliah milikmu. Apa salahnya jika mesin cuci tersebut di olah fungsikan lebih luas menjadi jasa mencuci pakaian. Tenang jasa mencuci pakaian ini tak akan mengganggu jadwal kuliahmu kok. Jika ada orang yang akan memakai jasa cuci mu kan simpel. Kamu hanya memasukkan baju kotor ke mesin cuci saja, terus tinggal di pencet tombol turn on, gakda setengah jam kan kelar. Keuntungan dari membuka jasa mencuci juga lumayan lho, apalagi saat musim penghujan. Dimana banyak orang menjadi malas mencuci.


Jasa Edit Skripsi 
Para mahasiswa tingkat akhir itu biasanya dilanda stress berat. Mereka tak bahagia hidupnya, hanya gara-gara mengurusi pembuatan skripsi yang tak kunjung usai. Maunya sih mereka cepat usai melewati mereka jahanamnya bikin skripsi. Lha tapi kok, dosen nyuruh merevisi melulu. Kan sialan jadinya.
Nah, karena banyak para mahasiswa tingkat akhir banyak yang frustrasi bikin skripsi tak berhasil melulu. Kamu perlu membantunya. Bukalah jasa edit skripsi, pasti laris manis. Saat kamu membuka jasa edit skripsi yang perlu kamu kuasai adalah gramatikal bahasa Indonesia. Pengetahuan tentang gramatikal bahasa Indonesia bisa kamu dapat dengan cara membaca buku-buku kebahasaan. Seperti PUEBI, maupun buku Sintaksis. Dijamin deh, pasti kamu bisa mengedit skripsi.


Jadi Event Organizer Kampus
Tau sendirikan kalau di kampus itu banyak sekali diadakan kegiatan-kegiatan seminar. Mulai dari seminar tingkat universitas, hingga seminar tingkat prodi. Sebagai mahasiswa yang mewarisi gen bisnis, kamu pasti membaca peluang itu. Yaps, betul sekali peluangnya kamu bisa memberi jasa Event Organizer (EO). Untuk membantu penataan jalanya seminar itu dengan lancar. Insentifnya lumayan lho. Bisa buat bayar kos selama 3 bulan, dan ngopi bersama teman-teman. Sudah begitu, tak mengganggu aktivitas kampus lagi.
Hal yang perlu kamu lakukan saat pertama kali membuka jasa Event Organizer hannyalah melobi beberapa pengurus HMJ kampus, atau organisasi lainya di kampus yang sering mengadakan seminar. Beritahukanlah pada mereka bahwa kamu menyediakan jasa Event Organizer dengan harga yang terjangkau, tapi pengerjaannya cepat. Pasti mereka akan tertarik.

Artikel Terkait

2 Comments

Kayanya laundry bagus deh.. kalo edit scripsi kayanya gk gk na :v

Apakah di tahun 2018 ini ke 5 bisnis tersebut masih cocok dijalankan untuk mahasiswa gan?

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon