Rabu, 20 Desember 2017

Berbisnis? Jualan Ebook, Yuk!



Bisnis jualan Ebook?

Boleh juga tuh! 

Yuk, simak dulu ulasan berikut!!! 

Ebook adalah singkatan dari electronik book. Atau dalam bahasa Indonesia menjadi buku elektronik. Ebook adalah sebuah buku panduan entah itu berisi cerita, artikel, atau pun rangkuman dalam versi digital, di mana buku tersebut dapat dibuka dan dapat disebar-luaskan melalui perangkat elektronik. Contohnya seperti komputer, gadget, dll.


Nah, secara fungsional ebook sama saja seperti buku-buku biasanya, yang juga memuat gambar ataupun tulisan. Hanya saja ebook tidak lagi menggunakan lembaran-lembaran kertas dalam menyusunnya untuk menjadi satu buku yang utuh. Soalnya, ebook sendiri disusun menggunakan teks atau gambar yang berupa digital. Ingat ya, digital.

Tujuan utama dari adanya Ebook adalah sebagai media pembelajaran (untuk mencari ilmu dari ebook selayaknya Anda mencari pencerahan tentang sesuatu dengan membaca suatu buku). Anda bisa mendapatkan banyak sekali ilmu-ilmu dari ebook yang bisa didapat dengan mudah dan dapat dibagikan ke teman dengan mudah pula. Dan banyak pula ebook yang dibagikan secara gratis lewat e-mail, dan kebanyakan orang-orang menawarkan ebook mereka lewat sosial media. 

Untuk membuatnya pun, sangat mudah dan tidak memerlukan banyak biaya!
Berbeda dengan pembuatan buku biasa pada umumnya, ebook lebih  mudah dibuat. Anda hanya perlu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat ebook contohnya aplikasi seperti pembuka pdf, dan lain-lain.

Mengapa begitu mudah untuk membuatnya? 

Pertama, Anda bisa membuatnya di mana pun Anda berada(asalkan ada media seperti laptop ataupun gadget) Kedua, jika ada kesalahan dalam ebook, Anda bisa memperbaiki kesalahan tersebut dengan mudah, yaitu dengan cara mengeditnya. Ini tidak akan bisa dilakukan jika Anda telah mencetak buku biasa, ‘kan?


Yang paling diperlukan adalah kreativitas Anda. Apalagi jika Anda pandai menulis sesuatu, pasti tulisan tersebut akan banyak dicari orang. Anda bisa menjadikannya sebagai lahan bisnis.

Di bawah adalah hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menjual Ebook:

1.    Jangan mematok harga yang mahal. Mengapa? Karena ebook mudah sekali didapat dimana saja, dari siapa saja. Maka dari itu, tawarkanlah harga yang sangat terjangkau. 

2.    Buatlah tulisan yang berbobot dan bermanfaat, tentu orang tidak akan ragu untuk membelinya. 

3.    Pastikan modal yang anda keluarkan tidak berbanding terbalik dengan penghasilan. Modalnya apa saja? Kuota misalnya. 

Nah itu dulu, semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon