Minggu, 24 Desember 2017

Inilah, 5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Jepang Termasuk Tidak ?


Inilah, 5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Jepang Termasuk Tidak ?


Inilah, 5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Jepang Termasuk Tidak ?


Di tengah krisis kenegaraan yang kian membuncah. Berbagai negara-negara di dunia kini ramai-ramai menggalang dana untuk memperkuat militernya.  Unsur militer dianggap sangat penting agar stabilitas politik, dan keamanan bisa tetap terjaga.
Inilah mengapa beberapa negara di dunia begitu jor-joran melakukan belanja militer hingga mencapai dari 10% total APBN Negara. Banyak negara-negara di dunia yang merelakan diri, pendapatan negaranya hanya untuk belanja militer. Tak jarang beberapa negara berkembang pun membuat alutsistanya sendiri.
Tapi apakah kamu pernah terpikirkan. Negara mana saja sih yang memiliki kekuatan militer paling kuat di dunia ? Inilah 5 negara dengan militer paling kuat di dunia.



Turki
Negara Turki tidak perlu diragukan lagi kekuatan militernya. Semenjak kejatuhan Turki Ottoman dan digantikan dengan Republik Turki oleh Mustafa Kemal Ataturk. Bukanya menjadikan negara Turki jadi melemah. Turki justru menjelma menjadi kekuatan militer baru di dunia Islam yang cukup ditakuti oleh dunia Barat.
Kekuatan militer Turki yang luar biasa ini dibuktikan ketika militer Turki dikirimkan ke Suriah, untuk membantu negara tersebut membereskan gerakan separatis milisi Kurdi tanpa kesulitan sama sekali. Militer Turki bisa dengan mudah melumpuhkan milisi Kurdi karena Turki memiliki belanja militer yang sangat besar. Bahkan belanja militernya mencapai 18,18 miliar dolar. Dengan uang sebesar itu, Turki berhasil memboyong pesawat F-16 sebanyak 120 Unit.



Jepang
Pada 30 tahun yang lalu Jepang memang terikat dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Agar tidak melakukan ofensiffikasi pengembangan  militer. Adanya keterikatan perjanjian ini membuat Jepang kesulitan mengembangkan alutsistanya.
Baru setelah Jepang lepas dari perjanjian itu, serta konflik berkepanjangan dengan China terkait batas-batas teritorial laut. Jepang kemudian sadar diri mulai mengembangkan militer yang dimilikinya.
Pemerintahan Jepang bahkan tak segan mengucurkan belanja militer sebesar 49,1 miliar Dolar. Belanja militer ini menempatkan Jepang berada di peringkat enam. Negara-negara di dunia yang banyak mengeluarkan anggaranya untuk militer.
Dengan dana sebesar itu. Jepang berhasil memboyong 1.595 pesawat, dan 131 kapal perang yang di tempatkan menjaga teritorial lautnya.


India
Negara tempat produksinya film Bollywod yang lucu-lucu nan menggemaskan. Ternyata tidak berbanding lurus dengan militer yang dimiliki-Nya. Militer India tidak terlihat lucu. Tapi malah terlihat sangat sangar.
Kesangaran ini didapat karena di India jumlah pasukan militernya mencapai 1,325 juta orang. Jumlah pasukan yang sangat besar untuk menghancurkan tetangganya Pakistan, atau China.


 Rusia
Negara yang dulunya bernama Uni Soviet ini tidak bisa dibantah lagi. Masuk dalam salah satu militer yang paling kuat di dunia.
Anggaran militer mencapai 75, 6 miliar dolar. Anggaran sebesar itu menempatkan Rusia sebagai negara dengan belanja militernya nomor dua di dunia.
Sejak Vladimir Putin menjadi Presiden anggaranya terus naik. Kenaikan anggaran ini membuat Rusia berhasil memiliki 2,5 juta tentara, dan alutsista berupa tank sebanyak 15.500 ribu, serta memiliki 8500 hulu ledak nuklir aktif.


Amerika Serikat
Negeri yang sering dijuluki sebagai polisinya dunia ini tak diragukan lagi kekuatan militernya. Amerika menjadi salah satu negara paling kuat di dunia karena negara ini ditopangi oleh anggaran belanja militer sebesar 612,5 miliar Dolar. Belanja sebanyak itu berhasil membuat Amerika Serikat memiliki 7.500 hulu ledak nuklir aktif. Selain itu, Amerika Serikat adalah rajanya pembuat pesawat tempur nomor satu di dunia.

Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon