Kamis, 01 Februari 2018

Pengertian & Daftar Situs Social Bookmarking Terbaik Aktif 2018

Pengertian & Daftar Situs Social Bookmarking Terbaik Aktif 2018

Apa Itu Social Bookmarking? Mungkin dari kita masih banyak yang awam tentang social bookmarking.

Social bookmarking adalah salah satu cara optimasi Search Engine Optimization (SEO) yang dapat menaikan trafik atau jumlah kunjungan ke website anda. Seharusnya situs situs social bookmarking ini lebih banyak digunakan para pengguna internet sebagai tempat saling bertukar dan berbagi informasi dari berbagai sumber dunia maya sama hal nya seperti sosial media, tetapi belakangan ini malah dimanfaatkan para pemilik situs terutama para BLOGGER untuk keperluan Search Engine Optimazation (SEO) . Mari kita pelajari lebih jaub tentang Social Bookmarking.

Walaupun sudah mengerti bahwa kegunaan utama social bookmarking dari segi SEO, malah masih banyak pemilik website/BLOGGER yang belum tahu pengertian dasar dari social bookmarking itu sendiri. Seperti yang di jelaskan pada wikipedia, social bookmarking adalah layanan website online yang bersifat terpusat yang memungkinkan pengguna untuk menambah tulisan (artikel) , memberi catatan, mengubah dan berbagi bookmark atau link (tautan) dari website lain.

Tentu hal ini dapat menambahkan banyak backlink aktif dan berkualitas kepada website anda bukan?

Sejarah social bookmarking yang terdapat pada wikipedia menyebutkan, bahwa layanan social bookmarking mulai ada di dunia maya pada April 1996 yang diiringi pe itList. Adapun fitur yang disajikan berupa bookmark umum dan tertutup.

Dari tahun 1996 yang lalu, mulai banyak situs social bookmarking yang beredar di dunia maya.
Seperti contoh situs social book marking yang paling terkenal adalah Delicious, resmi di rilis pada tahun 2003 lalu membuat istilah social bookmarking menjadi populer.

Dalam sistem social bookmarking, para member situs sengaja menyimpan atau mempublikasikan tautan (link) yang ingin diingat dan sekedar berbagi ke pengguna situs lainnya. Link atau tautan yang di publikasikan pada situs social bookmarking biasanya bersifat umum (terbuka) , tetapi dapat juga di atur privasi nya menjadi tertutup sehingga dapat dilihat oleh kita saja atau kita jadikan pribadi. dalam situs social bookmarking orang lain juga dapat melihat koleksi tautan (link) yang kita publikasikan  (kita jadikan bookmark) jika pengguna berbagi untuk umum, bahkan bisa di akses melalui mesin pencari (search engine) seperti google, yahoo, yandex, dan lain lain

Kita lanjut pada Jenis Jenis Social Bookmarking

Jenis Social Bookmarking !

Setelah kita mengetahui apa pengertian dari social bookmarking, selanjutnya kita akan membahas tentang jenis social bookmarking.
secara garis besar jenis social bookmaring terbagi menjadi tiga jenis yaitu umum, edukasi dan berita. Ketiganya jenis ini dapat dimanfaatkan pemilik situs/Blogger untuk mendongkrak seacrh engine optimazation (SEO) sehingga memperbaiki posisi hasil penelusuran suatu website pada mesin pencari.

1. Social Bookmarking Umum.
Pengguna dapat mempublikasikan / menambahkan bookmark berupa link (tautan) ke kategori tertentu. selain itu mereka juga dapat melihat bookmark pengguna lain dalam kategori yang sama. Tentunya akan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari situs social bookmarking ini.
Jika anda kehabisan ide untuk menulis artikel? anda juga dapat mencari berbagai refrensi artikel menarik dalam situs social bookmarking ini

2. Social Bookmarking Edukasi.

Social bookmarking jenis ini lebih berfokus pada beragam kegiatan akademik dan penelitian. Kehadiran social bookmarking dalam bidang edukasi pasti sangat mempermudah guru dan murid dalam mencari informasi dan pengetahuan. Para guru juga bisa menemukan situs situs social bookmarking edukatif di Internet, kemudian dibagikan kepada murid.

3. Social Bookmarking Berita.

Social bookmarking jenis ini dipenuhi dengan berrbgai macam berita terbaru yang sengaja disimpan atau di publikasikan oleh pengguna lain. Blog dan artikel yang memuat berita paling update dapat kita ditemui pada situs ini. Para pengguna tak sekedar membaca berita, namun turut diperbolehkan berpartisipasi dalam voting atau dapat juga berkomentar serta berdiskusi antara pengguna lainnya agar menjadi headline alias trending topic. Social bookmarking khusus berita tentunya mempermudah para pengguna internet menemukan berita terbaru yang sedang ramai dibicarakan masyarakat.
Setelah mengenal beberapa jenis social bookmarking kita akan berlanjut ke Manfaat social bookmarking

Manfaat Social Bookmarking !

Setelah kita membahas mengenai apa itu social bookmarking dan jenisnya, selanjutnya kita akan membahas tentang manfaat social bookmarking. Kehadiran social bookmarking di dunia internet tidak sekedar beri keuntungan bagi pengguna internet untuk tetap update informasi terbaru, tetapi pemilik situs/Blogger yang ingin memperbaiki SEO juga dapat merasakan manfaat nya. Setidaknya ada lima manfaat social bookmarking untuk web developer / blogger.

   Situs social bookmarking juga memungkinkan para pengguna untuk berinteraksi dengan sesama pengguna social bookmarking lainnya untuk berbagi bookmark, saling mengirim pesan dan komentar pada bookmark/atutan yang di publikasikan.

    Para web developer/Blogger harus memanfaatkan social bookmarking dengan sebaik mungkin, seperti contoh kita dapat memanfaatkan social bookmarking untuk memperbanyak backlink untuk membantu menaikan Google Page Rank. Namun belakangan ini banyak situs social bookmarking yang menjadikan link aktif pada website mereka menjadi nofollow sehingga Google tidak akan menghitung backlink yang berasal dari mereka. Semua tautan atau link aktif menuju situs lain di jadikan nofollow. Adanya kebijakan ini membuat para pemilik situs ragu mencari backlink karena merasa tidak ada untungnya aktif pada social bookmarking. Padahal social bookmarking bukan hanya sekedar cari backlink atau trafik kunjungan.
   
Walaupun sekarang banyak sekali situs social bookmarking yang mengatur link aktif sebagai nofollow sehingga tidak dihitung google sebagai backlink berkualitas namun google masih menganggap sebagai backlink. dan itu sedikit berpengaruh kepada SEO.

    Banyak pakar SEO yang menyarankan agar membangun popularitas di komunitas social bookmarking. mengapa kita harus membangun popularitas pada situs social bookmarking? karena secara tidak langsung aktifitas yang kita lakukan pada situs social bookmarking dapat menambah backlink dan menaikan pagerank kita.
Dengan membuat sedikit artikel relevan serta dicantumkan link aktif lalu dibagikan ke pengguna social bookmarking lainnya, maka hal ini akan membuat link kita menjadi kuat dan kaya akan SEO.
Sampai saat ini Social bookmarking masih menjadi salah satu kunci spesial untuk menaikat posisi hasil penelusuran seacrh enging.

Meskipun social bookmarking terbukti dapat menaikan posisi pagerank. Tetap saja para pengguna nya tidak boleh memanfaatkan situs ini untuk spam, contohnya membuat backlink berlebihan atau promosi berlebihan. Tindakan tersebut pastinya melanggar peraturan yang tertera pada situs social bookmarking dan pastinya admin juga akan tidak suka.

Selain itu spam backlink bukannya menaikan posisi artikal malah bisa bisa pagerank kita jadi turun akibat terlalu banyak backlink tidak berkualitas.

Berikut Daftar Kumpulan Situs Situs Social Bookmarking Aktif
Situs ini campuran ada yang backlink berupa nofollow maupun dofollow

plus.google.com/
pinterest.com/
facebook.com/
linkedin.com/
xing.com/
reddit.com/
stumbleupon.com/
examiner.com/
delicious.com/
citeulike.org/
friendfeed.com/
google.com/bookmarks/
scoop.it/
slashdot.org/
digg.com/
technorati.com/
diigo.com/
fark.com/
newsvine.com/
bibsonomy.org/
scoop.co.nz/
linkarena.com/
trueblueodu.com/
segnalo.virgilio.it/
folkd.com/
.xmarks.com/
dzone.com/
metafilter.com/
pearltrees.com/
blinklist.com/
hatsnew.com/
svejo.net/
icio.de/
sitebar.org/
allvoices.com/
myus.com/
ebaumsworld.com/
snapnames.com/
bizsugar.com/
it.toolbox.com/
pinboard.in/
designbump.com/
diggita.it/
netvouz.com/
blogmarks.net/
pusha.se/
socialmarker.com/
kirtsy.com/
searchles.com/
dotnetkicks.com/
killerstartups.com/
popscreen.com/
blogengage.com/
linkagogo.com/
givealink.org/
1888pressrelease.com/
a1-webmarks.com/
myhq.com/
factson37.com/
colivia.de/
blogospherenews.com/
shetoldme.com/
registertovotetoday.com/
wirefan.com/
lintas.me/
jodohkita.info/
ngopost.org/
linkatopia.com/
linkroll.com/
clipclip.com/

Artikel Terkait

18 Comments

tapi facebook tetap yang bagus dan masih menjadi jejaring sosial yangpaling banyak di minati sampai saat ini.

Yaps :D tapi? backlink dari facebook nofollow sehingga tidak di hitung backlink oleh si mbah google

tp sekarang facebook udah mulai turun gan ^^

Berarti lebih menguntungkan yang doffollow ya gan...atau yg noffollow ?

Penting juga ya ternyata social bookmarking untuk seo

Bosan Kalah Mulu Main Poker online ? Ayo Buruan Gabung dengan kami situs poker online terpercaya dan teraman wbopoker !!! dengan winrate kemenangan tinggi anda bisa membawa uang jutaan rupiah!!!
- Minimal Deposit Hanya Rp. 10.000
- Minimal Withdraw Hanya Rp . 20.000
- BANK SUPPORT ( BNI — BCA — BRI — MANDIRI )
- BONUS NEWMEMBBER DEPOSIT Rp.50.000 DAPAT BONUS Rp.10.000
- BONUS NEXT DEPOSIT 5 %
- BONUS REFERRAL 10%
- BONUS CASHBACK / ROLLINGAN 0,5 % ( SETIAP HARI SENIN )

- WBOPOKER Juga Menyediakan 7 Game Seperti
1.POKER
2.DOMINO
3.CEME
4.CAPSA
5.LIVE POKER
6.CEME KELILING
7.OMAHA

TUNGGU APA LAGI MARI BERGABUNG DI WBOPOKER
KUNJUNGI SEGERA DI :
WWW.WBOPOKER.COM
WWW.WBOPOKER.NET
WWW.WBOPOKER.ORG
WWW.WBO789.ORG
WWW.WBO789.NET
WWW.WBO789.COM
Segera daftar diri anda dan rasakan JACKPOT NYA Bersama kami WBOPOKER
(Agen Judi Poker & Domino Terpercaya )
Kenyamanan Bossku Adalah kebanggaan prioritas utama WBOPOKER

#agenpokerterpercaya #bandarpokeronline #agenpoker #pokeronline #situspokeronlineterpercaya #bandarqq #bandar cemeqq #bandarsankong

izin menambahkan Situs Social Bookmark Dofollow Terbaru 2018 ya gan

zonainfo.net

Silahkan dicomot dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua

mantap gan , lumayan buat nambah2 backlink. terima kasih

Nice information gan,thanks banget sosboknya buat backlink

Nice info

https://www.123moviesbro.xyz/film/3747-dragon-ball-super-broly-2018/
https://www.123moviesbro.xyz/film/3748-dragon-ball-super-broly-2018/
https://www.123moviesbro.xyz/film/3749-dragon-ball-super-broly-2018/
https://www.123moviesbro.xyz/film/3750-dragon-ball-super-broly-2018/

Terima kasih informasinya :) sangat membantu

terimakasih om infonya

http://indysmoke.com vendor sablon kaos murah kualitas terbaik

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon