Jumat, 27 Oktober 2017

Bad Rabbit: Serangan Ransomware Terbaru

Serangan ransomware beberapa waktu lalu bikin heboh publik pasalnya serangan ransomware tersebut mengencrypt beberapa sistem dengan meminta bayaran yang sangat tinggi. Sekarang Ransomware versi terbaru yaitu BAD RABBIT hampir sama dengan ransomware sebelumnya, BAD RABBIT bertarget untuk jaringan perusahaan, dengan meminta 0.05 Bitcoin sebagai tembusan untuk membuka sistem korban tersebut.

Ransomware didistribusikan melalui serangan download drive-by, menggunakan pemasang flash Adobe Flash untuk menarik korban agar tidak menginstal malware tanpa disadari.

"Tidak ada eksploitasi yang digunakan, jadi korban harus secara manual menjalankan penetes malware, yang berpura-pura menjadi pemasang Adobe Flash. Kami telah mendeteksi sejumlah situs web yang disusupi, yang semuanya merupakan situs berita atau media." Kaspersky Lab mengatakan .

Perintah keamanan ESET telah endeteksi malware BAD RABBIT sebagai ' Win32 / Diskcoder.D ' - varian baru dari paket Petya ransomware , yang juga dikenal sebagai Petrwrap, NotPetya, exPetr dan GoldenEye. ESET percaya bahwa gelombang baru serangan ransomware tidak menggunakan eksploitasi EternalBlue - kerentanan SMB yang bocor yang digunakan oleh WannaCry dan Petya ransomware untuk menyebar melalui jaringan.

Catatan dalam 40 jam file yang dienkripsi akan naik bayarannya jika dalam 40 jam tidak terbayar.

CARA MELINDUNGI DIRI ANDA DARI RANSOMWARE
Kaspersky menyarankan untuk menonaktifkan layanan WMI agar malware tidak menyebar melalui jaringan Anda. Ransomware tersebar melalui email phising, iklan jalan, aplikasi dan lain lain. Diharapkan anda harus hati hati membuka email dari orang yang tidak dikenal, baik itu dari iklan yang menarik, atau aplikasi yang mencurigakan. Untuk menjaga nya anda juga harus melakukan penyimpanan diluar komputer seperti Hardisk Eksternal atau Flashdisk. Pastikan anda melakkan up-to-date pada antivirus anda.

Cara mendapatkan VPN Gratis

Artikel Terkait

1 Comments so far

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon