Minggu, 24 Desember 2017

Kiat Paling Tokcer Agar Bisnismu Tetap Bertahan

Kiat Paling Tokcer Agar Bisnismu Tetap Bertahan

Kiat Paling Tokcer Agar Bisnismu Tetap Bertahan


Supaya bisnis dapat bertahan di tengah gempuran para pesaing lawan. Kamu harus melakukan putar otak ekstra keras, agar kamu bisa menandingi lawan yang kuat itu. Jika bisnis yang sedang kamu emban sekarang tidak melakukan gebrakan besar bisa dipastikan usahamu bisa kalah terseok-seok.

Nah apa saja sih gebrakan yang harus kamu lakukan. Agar usahamu bisa bertahan di tengah gempuran lawan ? Berikut kami paparkan gebrakan apa saja yang perlu kamu lakukan.

Lakukanlah Promosi

Menurut Lary King. Promosi adalah senjata utama yang digunakan dalam berbisnis agar mampu bertahan dengan baik. Begitu pun terhadap intensitas permintaan produk. Pembeli biasanya akan sangat tertarik ketika bisnismu senantiasa rutin di promosikan. Misalnya saat kamu bisnis roti. Kamu bisa rutin melakukan promosi produk-produk roti yang kamu buat di forum-forum pertemuan. Atau cara lainya usaha bisnismu diikutkan pada gelaran perkumpulan bisnis nasional. Nah, kami bisa show of disitu.

Ciptakanlah Inovasi

Inovasi bisa disebit sebagai nafasnya bisnis. Tanpa inovasi bisnismu bisa dipastikan mati. Apa yang diharapkan para konsumen. Selalu menginginkan kepada hal kebaharuan yang didapatkan dari inovasi. Maka itu inovasi perlu sekali kamu tekankan, pada produk-produk usaha bisnismu.

Misalnya saja. Saat kamu memiliki usaha bisnis cafe. Maka yang harus perlu kamu lakukan adalah melakukan inovasi. Misalnya dengan menghadirkan varian rasa cafe baru. Wardrobe cafe, atau cara penyajian. Buatlah perubahan-perubahan pada usaha bisnismu agar para konsumen tidak merasa bosan.

Beriklan Agar Branding Selalu Kuat

Kiat selanjutnya agar bisnis mampu bertahan yaitu dengan menggalang periklanan dengan masif. Ada banyak media periklanan yang bisa dicoba dengan biaya periklanan yang tidak terlalu besar. Misalnya melalui radio, atau menjadi sponsor di sebuah event tertentu. Kamu dapat beriklan di media-media seperti itu.

Agar periklananmu sesuai dengan target konsumen. Para pebisnis sebaiknya perlu melihat dengan jeli. Acara event mana yang potensial, dan sesuai dengan brand bisnismu. Jangan sampai kamu beriklan di sebuah event kesehatan, sementara bisnismu dibidang pembuatan obat nyamuk yang tak nyambung.

Buatlah Chalenge

Supaya partisipasi konsumen bisa menjadi besar. Para pelaku bisnis perlu sekali mengadakan challenge. Diadakannya kegiatan challenge dimaksudkan supaya para konsumen bisa ikut menjadi promotor branding bisnismu.

Challenge yang bisa dilakukan misalnya ketika bisnismu dibidang smartphone. Kamu bisa mengadakan challenge kepada para konsumen untuk me review smartphone, dengan diselingi branding yang kamu usung. Model berpromosi sepeti ini akan membuat branding bisnismu akan tetap berkibar jauh lebih lama.

Bukalah Cabang Baru

Jika bisnis yang sedang kamu kerjakan saat ini masih berada pada satu lokasi. Sebaiknya mulai sekarang kamu bisa mencoba mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalankan di tempat lain.

Pembukaan bisnis di tempat lain, atau buka cabang di tempat lain bertujuan supaya dapat menggaet para konsumen baru. Pembukaan usaha bisnis di tempat lain juga dimaksudkan agar branding produk bisnismu bisa semakin kuat.

Namun sebelon kamu memutuskan buka cabang. Kamu perlu melakukan riset dengan matang terlebih dahulu. Jangan sampai lokasi baru usaha bisnismu sudah dikiasi oleh brand lain yang mengusung produk sejenis. Jika hal demikian yang ditemukan. Bisnismu yang dibangun di tempat baru itu pasti akan sulit berkembang. Lebih baik kamu membuka bisnis baru di tempat lain, yang masih minim pesaing.



Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon