Selasa, 23 Mei 2017

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!

Pernahkah kamu merasakan bermain android di komputer?
ya pasti bagi yang pernah memakai emulator android pasti gak asing ya dengan nama "bluestack"  buat yang belum tau apa itu emulator Android. emulator android adalah suatu aplikasi yang mana di dalam nya kita bisa bermain atau menggunakan aplikasi android di komputer atau laptop? Dengan emulator Android, kamu juga dapat melakukan banyak hal jika dibandingkan  langsung menggunakan android. Misalnya saja anda dapat bermain game Android dengan menggunakan mouse dan keyboard.

Di internet, banyak sekali emulator Android yang dapat mainkan secara gratis. Memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing, kamu pun bisa memilih satu di antaranya. Berikut adalah 14 emulator Android terbaik untuk PC di 2017.


1. AMIDuOS

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Pertama

AMIDuOS dapat bekerja dengan baik untuk segala kebutuhan, mulai dari developer dan game. Kamu bisa mengunduh dan menikmatinya gratis selama 30 hari. Selanjutnya, bakal ada 2 opsi, yakni Android versi Jelly Bean seharga US$10 (sekitar Rp 130 ribuan) atau Lollipop seharga US$15 (sekitar Rp 200 ribuan).

2. Android Studio

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Android Emulator Terbaik Kedua


Android Studio sangat disarankan untuk kamu para developer. Mendapatkan lisensi langsung dari Google, emulator ini sangat disarankan untuk menguji sebuah aplikasi dan game. Android Studio bukanlah pilihan terbaik buat kamu yang menggunakannya untuk sosial media atau game saja.

3. Andy

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Android Emulator Terbaik Ke Tiga



Andy merupakan salah satu emulator Android yang dapat kamu nikmati dan unduh gratis sepenuhnya. Andy bakal menawarkan kamu keleluasaan dalam mengeksplorasi berbagai fitur Android di PC, mulai dari aplikasi, game, launcher, bahkan instalasi akses root sekalipun.

4. Bluestacks

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Android Emulator Terbaik Ke lima

Bluestacks sudah jadi emulator Android PC terbaik yang umum digunakan. Untuk menggunakan Bluestacks secara lancar, setidaknya kamu butuh spesifikasi PC dengan RAM minimal 2GB. Bahkan Bluestacks 2 terbaru memiliki performa lebih cepat, stabil, dan dilengkapi beberapa fitur seperti pengaturan lokasi.

5. Genymotion

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Ke Lima

Genymotion memberikan kemudahan bagi developer Android untuk menguji aplikasi atau game dengan beberapa perangkat sekaligus. Sejauh ini Genymotion bisa menjalankan emulator smartphone seperti Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0.


6. KoPlayer

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Ke Enam


KoPlayer adalah salah satu pemain baru dalam dunia emulator Android untuk PC terbaik. Buat kamu para gamer Android di PC, KoPlayer bisa jadi salah satu pilihan. Emulator Android ini bisa mengubah keyboard kamu menjadi controller untuk beberapa game Android. Proses instal dan penggunaannya sangat mudah, walau masih terdapat beberapa bug.

7. Manymo

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Ke Tujuh

Manymo bisa jadi salah satu pilihan yang menarik. Manymo tidak mengharuskan kamu mengunduh, karena emulator Android ini bisa digunakan langsung secara online. Sayangnya, Manymo menawarkan opsi pembayaran yang cukup mahal untuk para pengguna personal.

8. MEmu

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android TErbaik Ke Delapan


MEmu adalah salah satu emulator Android yang sudah mendukung berbagai versi Android, mulai dari Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop. Salah satu fitur besarnya adalah dukungan pada chipset Intel maupun AMD. Untuk penggunaan normal, MEmu sangat lancar dalam menjalankan kebanyakan aplikasi dan game.

9. Nox

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Ke Sembilan

Nox yang merupakan salah satu emulator terbaik ini menawarkan fitur yang segudang, terutama fitur yang cukup membantu dalam bermain game Android di PC. Nox bisa bermain game dengan menggunakan keyboard dan mouse, bahkan joystick jika kamu memilikinya.

10. Remix OS Player

Emulator Android Terbaik Dan TerRingan!
Emulator Android Terbaik Ke Sepuluh


Remix OS Player yang dikembangkan oleh Jide merupakan pemain baru dalam dunia emulator Android untuk PC. Sejauh ini hanya Remix OS Player yang mendukung Android hingga versi Marshmallow. Proses instalasinya pun cukup mudah. Namun sayang Remix OS Player tidak mendukung CPU berbasis AMD.


11. Windroy


Sebagai salah satu emulator Android yang paling tua, Windroy punya tampilan yang cukup sederhana. Windroy dapat diunduh secara gratis dengan proses install cukup mudah. Windroy sangat cocok digunakan buat kamu yang punya spesifikasi PC terbatas.

12. Xamarin

Xamarin

Foto: xamarin.com

Xamarin punya fungsi yang hampir sama dengan Android Studio. Emulator Android ini memang sangat direkomendasikan untuk para developer, baik untuk personal maupun skala perusahaan. Perbedaannya, Xamarin dapat digunakan untuk aplikasi lain seperti Microsoft Visual Studio.

13. YouWave

YouWave

Foto: youwave.com

Sama seperti Windroy, YouWave juga menjadi salah satu emulator Android tertua. Untuk versi gratisnya, kamu hanya akan mendapatkan versi Ice Cream Sandwich. Sementara itu untuk versi Lollipop kamu harus membayar US$29.99 (sekitar Rp 400 ribuan). YouWave juga cocok buat kamu yang punya PC dengan spesifikasi jadul.

14. VirtualBox

VirtualBox

Foto: virtualbox.org

Terakhir, kamu hanya perlu menciptakan emulator Android sendiri. Yang kamu perlukan adalah mengunduh VirtualBox dan image dari Android-x86.org. Emulator ini bisa kamu gunakan mengikuti tutorial yang banyak beredar di internet dan punya kemampuan coding tentunya.

Nah, itulah 14 emulator Android terbaik untuk PC di 2017. Lancar atau tidaknya emulator Android juga tergantung pada aplikasi dan spesifikasi PC yang digunakan. Manakah yang terbaik menurutmu? Jika kamu punya rekomendasi lain, jangan lupa share pada kolom komentar ya!

Artikel Terkait

Peraturan Dalam Berkomentar
1. Jangan Menggunakan Link Aktif, Jika Menggunakan Maka Akan Otomatis Terhapus
2. Bertanya Dengan Sopan
3. No Spam!
Jika Mau Promosi, Silahkan Namun Sewajarnya Saja!
EmoticonEmoticon